Pembatasan Bensin Untuk Mobil

Sudah sekian lama pemerintah menggulirkan rencana pembatasan BBM bersubsidi dan penggunaan smart card yang sudah diimplementasikan di kep. Riau. Menjadi pertanyaan buat saya, apakah ini akan efektif ? Subsidi yang besar dialokasikan pemerintah dalam APBN untuk “menyiasati” harga keekonomisan BBM, sementara harga minyak dunia yang terus bertengger di angka 70-80 USD/barel.

Coba anda pikirkan, mobil sekelas Alphard, BMW dan sebagainya yang memiliki harga jual memukau masih menggunakan premium sebagai bahan bakarnya, mungkin bukan maksud si pemilik kendaraan, tetapi itulah kenyataan yang bisa kita lihat di SPBU-SPBU Pertamina.

Seandainya jika kualitas BBM Pertamina mampu menyamai kualitas BBM perusahaan asing yang menjual BBM di negeri ini, pastilah tidak banyak orang keberatan dengan harga yang dimaksud oleh pemerintah. Apalagi jika Pertamina lebih terbuka dan bersaing secara sehat di ranah bisnis bahan bakar, sudah dapat dipastikan tidak akan ada lagi permasalahan dengan harga BBM.

Anda yang pernah berkunjung ke negara tetangga pastilah mengetahui berapa harga Bahan Bakar Minyak disana, apakah ada kemacetan disana? Apakah anda menaiki alat transportasi yang kualitasnya sama dengan di Indonesia? Lantas, mengapa ada orang yang masih ingin menyamakan harga jual BBMnya tanpa menyamakan fasilitas jalan dan angkutan ? Atau sejenak berpikir samakah GP penduduk negara tetangga dengan kita ?

Mulailah memperbaiki hal yang sederhana dan vital sebagai pondasi yang kokoh, bukan sekedar mencari kepuasan diri sendiri atau ketenaran nama pribadi….

Masa iya dari 200 juta penduduk indonesia tidak ada yang dapat berpikir 1000X lebih baik dari seorang Obama ? atau seorang Hu Jintao ? atau presiden kita sekarang ?

Selalu akan ada efek domino terhadap setiap keputusan yang diambil pemerintah, saya berharap pemerintahan kita kali ini dapat lebih bijaksana ditengah-tengah stabilnya kondisi pasar Indonesia.

15 Responses to Pembatasan Bensin Untuk Mobil

  1. dimazgyba says:

    yang salahnya bukan pemerintah kita, tapi orang yang duduk di kursi pemerintahan sana, mereka kebanyakan hanya mau memperkaya diri sendiri tanaop memikirkan rakyatnya,,,,,silahkan lihat melalui google perbandingan negara kita dengan malaysia dan singapura dimana pembangunan tidak merata..
    sama kayak pepatah ayam mati dilumbung beras

  2. fansmaniac says:

    Kunjungan balik sob,
    Saya setuju dengan komen diatas, pembangunan sekarang masih tidak merata.. pemerintah hanya melihat perkembangan di sebelah pihak. Saya didaerah kalimantan merasakan belum adanya pemerataan pembangunan.

    Dan setuju pada pendapat anda bahwa seharusnya pelayanan dan pembangunan jalan juga harus mendukung sebelum menaikkan harga BBM.

    Salam Kenal dan salam blogger
    Fansmaniac

  3. ngancik says:

    setuju..

  4. kunjungan balik sob…. sangat membantu artikelnya sob….

  5. one08 says:

    kunjungan balik bro! nice artikel.๐Ÿ˜‰
    Pemerintah memang gampang bicara tentang keadilan… tapi berbuat adil itu yang susah dilaksanakan.๐Ÿ˜ฆ
    keep writing bro!

  6. hanifilham says:

    begitu yah? bener juga sih, harga pertamax dan pertamax plus memang cukup mahal diatas bensin, sehingga untuk pembelian dalam jumlah besar seperti tanki bahan bakar mobil, bisa menguras kantong 2x lipat. padahal kebutuhan konsumen tidak hanya bahan bakar mobil. hehe.

  7. Berkah Mulia Group says:

    Kunjungan balik bro,
    Sukses juga untuk mobil 88

    Berkah Mulia Group
    http:// grosir sepatusafety wordpress.com

  8. alrizald says:

    Setujaaaa… hehehe.. good posted !

  9. Eko Deto says:

    Hitungan-hitungan yang rumit seputar BBM biarlah dipikirkan mereka yang pinter-pinter.

    Saya sih cuma dapat mengajak diri sendiri untuk menghemat penggunaan BBM, menggunakan kendaraan seperlunya. Jangan cuma mau beli rokok ke gang saja pakai motor, sedang jalan kaki saja tak cukup melelahkan.

  10. idiotscent says:

    mnurut saya…smua ini ulah mafia pajak,
    cba klo tidak ad mafia pajak!psti aceh sma papua mau brgabung dlm RI,,,,,pie krn ad mafia pajak aceh dan papua mo pisah aj…..pemerintah jga brtanggung jwb atas hal ini.knp tdk lgsung tanggap tnpa pdng bulu?

    http:// idiotscent wordpress com/

  11. dnz says:

    ditempat asal gue, jalanan di depan rumah2 pejabat juga ga kalah rusaknya dengan jalanan di tempat2 parah di jakarta….
    bayangin kalo di daerah yg jauh dari rumah pejabat ?? BBM juga sering ngilang ga tau nguap kemana…

  12. mainan kayu says:

    SALAM KENAL YA PAK…. saya new comer nih di blog… masih perlu banyak belajar dan link/teman… mudah”an barokah. amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: