Infrastruktur & Kendaraan

Pemerintah dalam hal ini PU dan turunannya terus berupaya menambah panjang jumlah jalan di jakarta ( JABODETABEK ). Semua orang tahu bahwa pertumbuhannya hanya sebesar 1%, sedang kendaraan bermotor berkali-kali lipat lebih cepat. Apa masalahnya ?
Banyaknya jumlah kendaraan yang lalu lalang dijakarta menunjukan berjalannya roda perekonomian dan baiknya pendapatan penduduk indonesia. Hal ini tidak dibarengi dengan master plan perkotaan. Di Amerika, jalan utama non tol saja bisa mencapai 5 lajur per tujuan,kalau kita melihat jalan utama non tol di jakarta paling lebar hanya 3 lajur, tol bypass hanya 1 lapis, padahal jika dibuat 2 tingkat jauh lebih baik. Seringkali kita mendengar bahwa yg perlu diperbaiki adalah moda angkutan masal, tapi dimana dan kemana implementasinya? Pemerintah mencanangkan tol ini, disini akan dibangun underpass, disana bypass. JUST A PLAN.
Ini yg menjadi permasalahan, karena industri otomotif tidak merencanakan tapi memproduksi…uang pribadi bukan sekedar tabungan tetapi harus ada investasi dalam bentuk barang, action.
Setiap kali ada pembebasan lahan selalu ada masalah, harga berubah, mafia… dan sebagainya. Hukum kita tidak mendidik tapi menyiasati. Industri otomotif akan terus berkembang, karena industri ini menyerap banyak tenaga kerja, ASTRA INTERNATIONAL memahami hal ini…maka mengembangkan sayap bisnisnya ke infrastruktur…bukan saja menambah jumlah kendaraan tetapi juga memberikan solusi lewat infrastruktur.
Perbaiki system angkutan masal secara cepat dan tepat, buat rasa nyaman terhadap setiap penumpang, perlebar jalan..dan tegakkan disiplin pengendara. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini lewat pajak kita dan awasi pengembangan infrastruktur dilingkungan kita..berantas percaloan. Jangan mementingkan diri sendiri, that’s the key !!

36 Responses to Infrastruktur & Kendaraan

  1. Hilmy Khoiri says:

    sippppp,,,,,,,

  2. isi arikel ini bagus, tapi kurang gambar dan terlau rapat, jadi kasihan yg bacanya. Tapi, walaupun demikian saya salut sama anda. Good artikel

    salam
    Omjay

  3. mantap, saya suka dengan kata2 “Hukum kita tidak mendidik tapi menyiasati” betul itu (kebanyakan gtu mksudx heheheheh)

  4. Agus Purwoko says:

    Kunjung balik bung!
    Artikel yang bagus, sukses slalu buat anda!

  5. Aziz Muslim says:

    That’s right, just a plan and a plan, ….

  6. Anik says:

    Andai q punya mobil tipsnya pasti q pakai………..

  7. freesmsc says:

    berkunjung n mohon kunjungan baliknya makasihhh

  8. hasanabdulwahab says:

    salam kenal.
    trim infonya

  9. ok says:

    memang benar pertumbuhan infrastruktur kita sama pertumbuhan kendaraannya tralu jauh…rasanya sedih kalo udah liat negara org… T_T
    Keep writing🙂

  10. Salama kenal mas…
    kenapa kok jakarta melulu sih…..daerah juga bisa di tingkatkan infrastrukturnya……..

  11. kgd92010 says:

    Saya yakin bahwa kita bisa membangun segala infrastruktur model terbaru sekali pun. Hanya saja untuk mewujudkannya dibutuhkan kesadaran dari orang yang ada di pemerintah pusat dan daerah dalam bidang pembangunan suatu wilayah desa/kota. Kesadaran untuk tidak korupsi sebaliknya menggunakan dana yang dimiliki dengan bijaksana, bukannya digunakan malah untuk berpolitik praktis untuk mendapatkan jabatan tinggi di pemerintahan. Selama tidak ada kesadaran dari mereka maka tidak akan mungkin ada pembangunan infrastruktur modern atau minimal lebih baik dari yang ada sekarang ini.

  12. kabariberita says:

    salam hangat selalu mas

  13. ahji4u says:

    good artikel… & nice blog..

  14. bogie says:

    makasih dah mampir di blog aku, good artikel

  15. Cara membuat widget seperti “my site is worth”, Popuri us, dll Gimana ?

  16. tulisan yang bagus,

    tapi maaf mas saya mau nanya, jika ambil contoh ASTRA di atas yang juga turun ke bisnis infrastruktur…

    saya adalah orang yang skeptis, saya rasa itu adalah image constructing, terutama pada masalah perbaikan transportasi publik.

    bukannya bottom-line nya disini adalah target penjualan? sangat mudah bagi saya untuk menuding bahwa infrastruktur diperbaiki dan ditambah untuk memuluskan penjualan, dan semuanya ini adalah multiplier yang saling memperkuat dan disini lingkungan atau ekosistem hanyalah objek, yang faktornya hanyalah “berapa besar dan berapa harganya?”

    tolong pencerahannya…🙂

    • mobil88 says:

      Saya tidak menyalahkan pendapat anda atau cara pandang anda terhadap tulisan saya. Ada banyak ATPM dan pabrikan kendaraan di Indonesia, tetapi hanya ASTRA yg berinovasi mengembangkan lini bisnis baru, bisnis yg tidak saja bertumpu pada penjualan tetapi juga terhadap perkembangan infrastruktur, karena kita semua tahu bahwa pemerintah tidak memberikan solusi yg rasional menghadapi tingkat pertumbuhan kendaraan yang seolah-olah tak terbendung. Semua ini hanya bertujuan perkembangan bisnis yg sejalan dengan kepedulian terhadap lingkungan…silahkan anda tanggapi jika kurang mengena, thanks.

  17. “JUST A PLAN” sepertinya kita harus selalu berhadapan dengan manusia-manusia aneh di pemerintahan, dari satu periode ke periode lainnya. Bahkan good will dari perusahaan sekelas Astra Internasional sekalipun bisa jadi mentah.

    Tidak ada masalah dengan tulisan anda mas. Saya cuma mau tahu perspektifnya.

    Ini sedikit cerita dari beberapa waktu yang lalu, saya sarapan di depan kantor teman saya, disitu juga ada marketing managernya. Saat salah satu rekan yang juga berkerja ditempat tersebut datang dengan menggunakan sepeda… dalam semangat going green.

    Si marketing managernya bangkit dan *ngedumel*: “koe ki gaweane dodolan mobil dhab” (kamu ini kerjaannya jualan mobil kawan), kemudian dia meminta agar si karyawan tidak lagi bertingkah aneh. Saya sadar ini semua adalah bisnis, atau istilah kami di pontianak “cari makan.”

    Maaf saya kutip: “Perbaiki system angkutan masal secara cepat dan tepat, buat rasa nyaman terhadap setiap penumpang, perlebar jalan..dan tegakkan disiplin pengendara. Mari kita sama-sama membangun bangsa ini lewat pajak kita dan awasi pengembangan infrastruktur dilingkungan kita..berantas percaloan. Jangan mementingkan diri sendiri, that’s the key !!”

    Saya sungguh-sungguh berharap ini dapat terjadi mas, tapi saya sungguh tidak dapat melihatnya terwujud dalam waktu dekat, bahkan tidak dalam 2 atau 3 generasi ke depan.

    Selamat bekerja🙂

  18. ikpp says:

    Setuju mas, mari kita membangun bangsa ini seusai dengan talent kita masing”..! txs

  19. admin says:

    Assalamu’alaikum..good idea for mobill..

  20. mikha_v says:

    ….. Di Amerika, jalan utama non tol saja bisa mencapai 5 lajur per tujuan……

    Betul sekali!!😆

    Menurut saya, indonesia itu perlu dalam membuat sistem transportasi massal dengan harga yang terjangkau, kenyamaman & keamanan yang bagus, dan layak pakai.

    Dan betul apa yang dikatakan para pengomentar sebelumnya, ini dibutuhkan kesadaran dari pemerintah dan maysarakat yang tinggi.

    Pemerintah sebagai pengelola, harus mengerti betul cara memaintenance yang baik (dan dana perawatan tidak boleh dikorupsi!)

    Begitu juga masyarakat harus tahu bagaimana cara merawat fasilitas umum. Karena kebanyakan fasilitas umum malah dirusak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: